Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Kabel Listrik Dibuat Kendur

Mengapa kabel listrik dibuat kendur

Mengapa kabel listrik dibuat kendur

agar kabel kalau kena panas tidak menegang(akhirnya putus).

Apa akibat jika pemasangan kabel atau kawat listrik dibuat sangat kencang?

Jika kabel listrik dipasang terlalu ketat, maka kabel tersebut akan menyusut sedemikian pendek ketika cuaca dingin di malam hari. Hal ini dapat mengakibatkan putusnya kabel. Sehingga penggunaan konsep pemuaian dan perpindahan kalor tepat pada kabel listrik yang dipasang secara kendur.

Mengapa kabel listrik bertegangan tinggi dipasang agak kendur brainly?

agar saat siang hari yaitu saat kabel itu memuai kabel itu tidak putus.

Mengapa kondisi kabel pada siang hari dan malam hari?

Jawaban: -karena pada saat siang hari kabel itu kendur karena terkena panas sinar matahari. -kalau pada malam hari kabel itu tidak kendur karena suhu pada malam hari dingin.

Mengapa setiap tiang listrik ada 3 kabel?

Kenapa tiang listrik ada 3 kabel? karena lebih efisien dalam penyaluran daya listrik. Ketiga fase masing-masing mencatu daya ke kelompok pengguna berbeda. Satu hal lagi, karena ketiga kabel berbeda fasenya 1/3 siklus, maka antar kabel akan ada perbedaan tegangan.

Kenapa kabel telepon melingkar?

Kenapa kabel telepon melingkar-lingkar dan tidak dibuat lurus saja? Kabel telepon sengaja diciptakan melingkar agar tidak berantakan saat tidak digunakan. Kabel yang dibuat melingkar-lingkar akan berfungsi seperti spiral yang bisa memanjang saat ditarik dan memendek otomatis saat tidak digunakan.

Mengapa pada siang hari yang panas kabel telepon dibiarkan kendor?

karena terjadinya pemuaian panjang akibat suhu yang panas, yang lalu terjadi pengendoran pada kabel.

Apakah kamu memperhatikan bahwa kawat atau kabel telepon dan listrik terlihat mengendur dan tidak tegang Menurutmu mengapa demikian apa tujuannya?

Kawat atau kabel telepon dan listrik terlihat mengendur dan tidak tegang. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kawat atau kabel tidak putus pada malam hari ketika mengalami penyusutan dan tidak putus jika tertimpa pohon yang tumbang.

Apa yang dimaksud dengan pemuaian?

Pemuaian adalah sebuah peristiwa memuainya sebuah zat karena peningkatan suhu yang terjadi. Benda bisa berubah bentuknya menjadi bertambah panjang, lebar, luas, ataupun berubah volumenya.

Kenapa di Amerika tidak ada kabel yang menggantung?

Menghindari Terjadinya Pemadaman Listrik Melihat hal itu, mereka merancang jaringan listrik yang lebih aman yakni tertanam di bawah tanah. Jika jaringan listrik berada di bawah tanah, maka tornado, badai angin, dan berbagai bentuk cuaca buruk tidak akan dapat menyebabkan pemadaman listrik yang besar.

Kenapa di Amerika tidak ada kabel PLN?

Kabel Listrik Tertanam di Bawah Tanah Namun karena diperlukan biaya besar dan potensi masalah yang ditimbulkan, hal itu membuat Amerika Serikat tidak sepenuhnya menggunakan jenis jaringan listrik ini.

Mengapa kabel listrik tidak dibungkus?

Kabel diatas saluran udara tidak dilengkapi dengan isolasi alias tidak terbungkus plastik. Ini ditujukan untuk menghindarkan kebakaran plastik itu sendiri karena kawat-kawat dalam saluran tersebut mengandung energi listrik yang sangat besar dan berpotensi untuk terkonversi menjadi energi panas.

Apakah pengaruh pemberian kalor pada air dalam botol kaca?

Meningkatnya suhu dari air dan botol Kalor adalah suatu bentuk energi yang diterima oleh suatu benda yang menyebabkan benda tersebut berubah suhu atau wujud bentuknya. Sehingga, bila kalor diberikan pada air dan botol kaca, maka suhu dari air dan botol kaca akan meningkat.

Zat apa saja yang dapat memuai?

KONTAN.CO.ID - Pemuaian yang disebabkan oleh peningkatan suhu bisa terjadi pada zat pada, zat cair, dan zat gas. Suhu dapat mempengaruhi bentuk dan ukuran suatu benda, baik suhu tinggi maupun suhu yang rendah.

Kapan pemuaian benda akan terjadi?

Benda atau zat padat akan memuai atau mengembang jika dipanaskan dan menyusut jika didinginkan. Pemuaian dan penyusutan itu terjadi pada semua bagian benda, yaitu panjang, lebar, dan tebal benda tersebut. Jika benda padat dipanaskan, suhunya akan naik.

Kenapa tiang listrik tinggi?

Jawaban. Tiang listrik ada yang tinggi dan yang rendah dan sengaja dibuat kendor yang berfungsi agar ketika terjadi pemuaian pada siang hari, kabel tiang listrik tidak rusak dan putus.

Berapa biaya pindah kabel PLN?

Menurut PLN, biaya pindah kabel listrik tergantung dari penilaian petugas di lokasi. Namun, sejumlah pelanggan mengaku dikenakan biaya Rp693 ribu untuk pindah kabel listrik PLN. Jadi, untuk memastikannya maka kamu harus menghubungi pihak PLN terlebih dahulu . Hal ini mengingat biaya yang timbul bisa berbeda-beda.

Mengapa burung bisa bertengger di tiang listrik?

Ini karena tendon fleksor yang ada di kakinya dapat mengunci dengan kuat. Bertengger di tempat yang sulit dijangkau seperti kabel listrik juga membantu burung penyanyi terhindar dari pemangsa. Bagi burung, kabel listrik memiliki bentuk yang mirip dengan struktur tempat bertengger burung secara alami.

Apa yang perlu dilakukan jika melihat kabel listrik putus?

Jawaban: Meminta bantuan kepada pihak yang biasanya mengatasi seperti PLN.

Apakah di luar negeri tidak ada tiang listrik?

Memang di beberapa negara kabel-kabel ditanam di bawah tanah, sehingga tidak ada lagi tiang dan kabel terlihat di luar, namun masih ada juga negara-negara yang menggunakan tiang dan kabel seperti halnya di Indonesia.

13 Mengapa kabel listrik dibuat kendur Images

Hannah Owo Hannah Kabel Emo Makeup Hair Makeup Kawaii Makeup I

Hannah Owo Hannah Kabel Emo Makeup Hair Makeup Kawaii Makeup I

aaeghmrrt 93 Pengikut 15 Mengikuti 6561 Suka  Tonton video pendek

aaeghmrrt 93 Pengikut 15 Mengikuti 6561 Suka Tonton video pendek

Pin on Body Lotion

Pin on Body Lotion

Rock Paper Scissors Draco Malfoy  Draco malfoy Draco malfoy

Rock Paper Scissors Draco Malfoy Draco malfoy Draco malfoy

Male Pose Reference Face Drawing Reference Hair Reference Photo

Male Pose Reference Face Drawing Reference Hair Reference Photo

Tiang listrik  Electricity Utility pole Pole

Tiang listrik Electricity Utility pole Pole

Instalasi Listrik Industrial Industrial Ceiling Lights Industrial

Instalasi Listrik Industrial Industrial Ceiling Lights Industrial

10 Idol yang Tampannya Bikin Cewek Langsung Terpana  Setiap idol KPop

10 Idol yang Tampannya Bikin Cewek Langsung Terpana Setiap idol KPop

Pin on mi jardn

Pin on mi jardn

Pin on Simpan Cepat

Pin on Simpan Cepat

Sepatu Bola Adidas Predito Lz Trx Fg F32581 merupakan salah satu sepatu

Sepatu Bola Adidas Predito Lz Trx Fg F32581 merupakan salah satu sepatu

Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat  Artikel Contoh Kerajinan Tangan

Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat Artikel Contoh Kerajinan Tangan

Post a Comment for "Mengapa Kabel Listrik Dibuat Kendur"